Sementara Cinta menurut (pengalaman) gue, adalah suatu perjalanan hidup yang menuju ke arah kematangan diri, mau bergerak bersama dalam suka dan duka serta tidak saling merugikan satu sama lain. Dan terakhir, konflik menurut gue adalah suatu kejadian dimana seorang teman mengecewakan kita, berusaha menyingkirkan kita, berusaha merendahkan diri kita dan berakibat terhadap munculnya pengrusakan diri sendiri (self destruction).
Tiga hal inilah yang gue dapatkan selama kurang lebih 3 minggu ini (hampir sebulan) di kelas XI IPA 2. Persahabatan gue gambarkan dengan mendapatkan teman baru yang biasanya gue hanya tahu lewat guru-guru atau cerita orang sekitar. Cinta gue gambarkan sebagai adanya kebersamaan pengurus kelas dalam menjalankan tugasnya dengan maksimal. Sementara konflik gue gambarkan dalam adanya tuntutan, perebutan posisi pengurus kelas, hingga tidak teraturnya temen-temen gue kalo lagi nggak ada guru.
Di kelas XI IPA 2 ini gue harus memberi 2 acungan jempol buat 3 orang yang gue anggep sebagai "best of my best friends". Yaitu Ghazi Tri Gunarso, Amelia Indah, dan Amalia Devina. Pertanyaannya sekarang adalah why? because, 3 orang ini telah memberi kontribusi besar dalam perjalanan gue selama 3 minggu di XI IPA 2.
Ghazi Tri Gunarso mengenalkan gue tentang sulitnya menjadi siswa IPA, namun dia bisa ngejalaninnya dengan enjoy bersama Gertruda Octya (teman sebangkunya). Amelia Indah berhasil membawa gue ke sebuah pelajaran menjadi seorang ber-rangking 1 tidak mudah jika kita menginjakkan kaki di IPA. Dan Amalia Devina yang mengajarkan gue betapa susahnya menjadi pengurus kelas. Terbukti saat dia menagih uang kas ke teman-teman, ia harus bersusah payah.
Namun, gue juga berterima kasih (spesial) kepada Octa dan Fanny yang juga memberikan pelajaran tentang cara gue untuk bisa menguruskan badan (agar baju olahraga tidak kelihatan ketat).
Dan terakhir, gue juga mengharapkan agar wali kelas kami, Miss Enik Supriati, S.Pd bisa mengajar dan memberi petuah-petuah terbaiknya bagi anak didiknya terutama sebagi wali kelas XI IPA 2.
0 comments:
Posting Komentar